FarapaNotes
Home » » Tips Naik Angkot

Tips Naik Angkot

Written By Fazrin RP on Kamis, 18 Juni 2015 | 13.36.00

Gue udah langganan banget naik angkot. Untuk pergi ke sekolah,pulang, kemana-mana kalo gak ada yang anter ya gue naik angkot. Kenapa angkot? Karena angkot itu mudah didapat, paling jarak beberapa meter juga udah mucul angkot yang lain, dan murah pastinya dibanding tak gendong. Dan kalo di Bandung yang paling enak ya naik ini. Soalnya di Bandung kan gak ada Busway, coba aja ada Angkotway supaya lebih nyaman naik angkotnya. Dan karena gue udah pro naik angkot, makanya gue punya tips untuk kalian yang masih newbie untuk naik angkot.



                                                                  penampakan angkot

Oke ini dia tips-tips nya :
- Jika lo ingin naik angkot dengan gratis,caranya dengan lo temenan sama sopirnya atau jadi  kondektur atau bisa juga jadi pengamen.

- Kalo lo ingin aman naik angkot, berusahalah jadi yang paling misterius agar lo yang gak di copet atau tampil aneh seperti orang gila, agar copet takut untuk nyopet lo, atau bersikap seperti orang sengsara agar copet kasihan sama lo.

- Usahakan naik angkot sesuai dengan jurusan yang lo tuju bukan warna kesukaan lo. Jangan sampe lo kesasar seperti video ini



 NB: Hanya orang sunda yang mengerti, males gue nerjemahin nya.
 
- Usahakan juga jangan nyanyi seperti video tersebut agar tidak disangka pengamen.

- Usahakan tidak merokok didalam angkot, kalo kentut boleh.

- Pastikan angkot ada sopirnya, kalo gak ada lo gak bakal sampe ke tujuan lo. Tapi kalo angkotnya jalan berarti lo lagi di gentayangin setan angkot.

- Pastikan angkot ban nya ada 4, kalo ada 3 berarti lo lagi naik becak, kalo 2? lo lagi naik ojek.

- Pastikan lo bawa duit untuk bayar, kalo engga lo bisa disantet sopir.

- Kalo lo udah sampe tujuan lo harus bilang "kiri" karena kalo lo bilang "kiri, kanan terus terus" berarti lo tukang parkir.

- Pastikan lo bayar dengan tarif yang pas, karena kalo lebih sopir biasanya kabur dengan tidak memberi kembalian.

    Oke itu dia tips-tips dari gue, semoga bermanfaat ketika kalian naik angkot.
SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

0 komentar :

Posting Komentar