FarapaNotes
Home » » Tips Menjadi Anak Pintar

Tips Menjadi Anak Pintar

Written By Fazrin RP on Kamis, 18 Juni 2015 | 14.37.00




Gampang aja sih kalau lo mau jadi anak pintar. Ada 3 cara untuk menjadi anak pintar yang sudah teruji di ITB dan IPB #UdahBasi. Banyak cara lain namun belum lulus uji. Mungkin maksud gue bukan anak pintar, tapi anak ‘keliatan’ pintar.


Cara pertama :

Cara yang pertama ini sedikit sulit karena banyak rintangan yang gak mudah lo lewati. Jadi pintar itu gak mudah Jow. Tapi kalo tekad lo beneran kuat dan lo konsisten kepengen jadi anak pintar, itu semua akan terasa mudah. Caranya, lo pergi ke gunung kidul naik perahu (*GueSeriusNaikPerahu). Kenapa naik perahu? Karena lo gak bisa langsung pergi begitu aja ke gunung kidul, ada ritualnya. Lo harus mengelilingi Venus sebanyak 7x, terserah lo mau berangkat dari mana. Setelah itu, lo kembali ke Bumi, dan turun di Arktik (Lo kan bukan anak pinter, jadi lo gak tau arktik kan? Arktik itu kutub utara).

Lah terus kenapa ke luar angkasa naik perahu? Berarti gue gak pinter dong. Eitss, hati-hati. Udah jelas gue anak pinter, kenapa perahu? Karena kendaraan ke luar angkasa itu “Ship” dan ship itu artinya kapal. Nah lo kan berangkatnya sendiri (*EtjieJomblo), ngapain repot-repot naik kapal? Kegedean untuk 1 orang (*KecualiKaloEmangLoGemblung), kalo seorang aja naik perahu juga cukup. Gak usah manja deh.

Balik lagi, sesampainya lo di Arktik , gak usah banyak bacot lo langsung aja menyebrangi Samudera Pasifik #JanganLupaNyebrangPakeZebraCross #BiarAman #BiarGakKetavrak #SengajaTypo. Udah Nyebrang lo juga harus melewati laut Jawa. Setelah melewati laut Jawa, akan terlihat pulau jawa, langsung aja lo menepi. Sorry harusnya tadi gue kasih tau lo harus bawa GPS, tapi gakpapa kalo terlanjur gak bawa. Lo tanya aja sama Akamsa (Anak Kampung Sana) Kemana rute untuk sampai di Gunung Kidul. Mereka dengan senang hati akan menunjukan rutenya.

Setelah sampai di  Gunung Kidul lo cari deh yang namanya Mbah Gendeng #GueJukiLover (*Jangan liat dari namanya, Tapi liat badannya yang dekil,dakian,gemblung dsb.). Ketika lo udah ketemu dengan Mbah Gendeng minta dia agar lo jadi muridnya. Mungkin dia gak bakalan langsung menerima lo begitu saja sebagai muridnya. Dia bakalan nyuruh lo melakukan sesuatu yang antimainstream,dan bila lo berhasil melakukannya, lo bisa jadi muridnya.

Gue pengalaman berguru ke Mbah Gendeng, dan saat rintangan menjadi muridnya, gue disuruh boker tapi gak boleh ngeden. Mungkin terdengar mudah tapi itu benar-benar sulit. Setelah lo berhasil lo akan menjadi muridnya. Setelah itu lo akan diajarkan cara menggunakan ilmu hitam selama 9 bulan. Setelah itu ada Ujian Dukun Nasional berbasis CBT dan jika nilai rata-rata lo diatas 12.5 maka lo dinyatakan lulus.

Setelah kelulusan, Mbah Gendeng biasanya mengadakan pesta bikini dengan muridnya ditambah dengan tamu-tamu dari alam ghaib agar pesta semakin meriah. Setelah lulus lo boleh balik ke alam lo dan siap untuk menyantet orang yang nikung gebetan lo. Barulah lo akan diakui dan disebut ‘orang pintar’.

Cara kedua :

Cara kedua adalah cara yang bener-bener greget. Bikin merinding, dan rintangannya jauh lebih sulit dari yang pertama. Gue juga merinding untuk nyebutin nya. Oke, cara itu adalah ... ‘Belajar’. Banyak banget orang yang melambaikan tangan ke kamera gara-gara mereka gak kuat. Gue sendiri berkali kali gagal dalam rintangan belajar ini. Tapi gue orangnya pantang menyerah, demi mendapatkan predikat ‘pintar’. Ini cara yang jauh lebih efektif daripada cara pertama. Tapi tetep aja, cuma orang yang kuat mental yang bisa ngadepin rintangan dan tantangan ini.

Mulai dari pelajaran IPS yang bikin otak lo mules. IPA bikin otak lo diare. Dan yang paling horror Matematika. Banyak jatuh korban jiwa pada pelajaran yang satu ini. Sayang sekali padahal kalo lo mempelajari Matematika ini banyak manfaatnya. Salah satunya adalah membunuh orang. Caranya dengan memberi soal matematika yang sulit. Jadi lo bisa ngadepin begal, maling, koruptor, dsb.

Mungkin bisa dibilang Matematika itu salah satu beladiri tapi gue sendiri gak tau kenapa malah masuk ke pelajaran. Lo yang suka apalagi jago matematika harus bersyukur sesyukur-syukurnya karena ini kelebihan yang gak banyak orang punya ini.

Itu belum selesai. Lo belum bisa disebut anak pintar kalo cuma ‘bisa’ pelajaran-pelajaran. Lo masih punya rintangan yaitu melawan rival-rival (*Saingan) kelas lo yang dapat juara kelas. Kalo lo udah buat mereka K.O dan lo udah jadi juara kelas, selamat lo udah jadi anak pintar meskipun hanya pintar dalam satu kelas aja.

Cara ketiga :

Minum Tolak Angin
 
Itulah ketiga cara agar lo keliatan pintar. Kalo gue sih lebih recommend buat cara yang pertama , bukan hanya rintangannya yang lebih mudah tapi lo juga diakui pintar bukan hanya dalam satu kelas aja, tapi dalam satu bahkan lebih lingkungan masyarakat. Untuk cara ketiga abaikan saja!
SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

0 komentar :

Posting Komentar