FarapaNotes
Home » » Kembalinya gue di dunia Blog

Kembalinya gue di dunia Blog

Written By Fazrin RP on Jumat, 19 Juni 2015 | 14.01.00

Halo semua! Gue ingin berbagi pengalaman gue dalam ngeblog. Memang, blog ini baru aja gue buat, tapi sebelumnya gue punya blog lain. Blognya sama - sama personal blog. Makanya banyak post disitu yang gue pindahin ke blog ini. (*Dan sekarang blog itu jadi percobaan template blog gue ini :D) Kenapa gue gak lanjut disana? Itu blog bukan cuma gue, tapi punya temen - temen gue juga. Tadinya kita punya niat buat ngeblog semuanya disana. Tapi sayang banget, cuma gue yang bisa konsisten. Temen gue enggak. Kalo gue terusin cuma dengan tulisan - tulisan gue doang percuma. Jadi gue pikir lebih baik punya blog sendiri yang udah jelas siapa yang ngisi dan ngatur. Selain blog ini gue punya blog yang isinya khusus review, silahkan kunjungi Lipiw.

Gue kembali nulis lagi karena berbagai faktor yang dengan tidak sengaja mendorong gue untuk kembali menulis. Faktor itu diantaranya adalah :
1. Gue suka baca


Gue bersyukur banget karena gue ini suka baca, gak banyak orang yang suka baca. Banyak orang 'bilang', orang yang suka baca itu cerdas, jenius. Gue cuma bisa meng-Amiin-kan apa yang orang bilang. Dan gue sekarang, sebetulnya bukan sekarang, udah dari dulu. Tapi gue berpikir kembali "kalo gue suka baca, kenapa gue gak nulis juga sekalian?" Pikiran itu sekarang selalu terlintas di otak gue. Biar gue gak penasaran, gue langsung aja nulis lagi.

2. Buku #TETOTnya kang @ridwankamil

Gue baru-baru ini beli bukunya kang emil, dan sampai sekarang belum tamat baca. Soalnya cukup panjang juga. Buku ini isinya inspiratif banget. Mengajak orang yang membacanya turut untuk meraih kesuksesan dengan prestasi melalui jalur yang sama, yaitu 'media sosial'. Gue yang selama ini gak aktif medsos, meskipun gue anak tekno #Cielah. Maksudnya gue selalu tau, dan ikut perkembangan zaman dalam hal teknologi. Tapi gue belum pernah mencoba memanfaatkan media sosial. Kalopun aktif gue cuma aktif di internet gue cuma aktif di Facebook dengan teman-teman gamers, anime lovers, dan grup edit foto. Walaupun gue baru baca 1/3 buku ini, tapi gue udah terdorong untuk menjadi orang yang bermanfaat di media sosial. Kalo udah tamat, gue bakalan nulis reviewnya kok.

3. Kevin Anggara


Siapa juga yang gak kenal sama pelajar ter-absurd ini? Orang yang sering gila-gilaan di Twitter dan Instagram ini juga jadi salah satu orang yang menginspirasi gue untuk menulis. Terutama bukunya. Yang bikin gue salut banget sama dia, di usia yang bener-bener muda, Dia udah berkarya jauh banget. Udah nulis 2 buku, dan dua-duanya sukses, dapat respon positif dari masyarakat media sosial. Gue berharap di usia gue yang jauh lebih muda dari dia juga bisa berkarya dan berprestasi kaya dia.

4. Zenius

Oke, apa ada yang gak tahu Zenius? Jadi Zenius itu semacam sahabat setia gue dalam belajar. Haha, enggak-enggak. Zenius itu adalah multimedia learning terbaik di Indonesia yang gue tahu, bahkan kalo menurut opini gue terbaik di dunia. Multimedia learning itu lo diajar bukan belajar secara gak langsung. Gue bingung jelasinnya. Lo cek aja disana. Tapi intinya bukan disitu, yang bikin gue terdorong adalah Zenius Blognya. Artikel disana keren-keren, dan kalo gue baca pasti pola pikir gue terubah menjadi lebih keren lagi, dalam memandang sesuatu. Dan gue juga udah jadi murid (baca: member) Zenius lebih dari 1 tahun. 'Salah satu' artikel di Zenius Blog yang bikin gue terdorong menulis adalah artikel ini. Ini dia kata-kata pendorong gue untuk menulis yang gue dapet dari artikel itu.
“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian” - Pramoedya Ananta Toer
 dan
“The true alchemists do not change lead into gold; they change the world into words.” - William H.Gass
Sebenarnya masih banyak faktor yang memotivasi gue untuk menulis lagi. Tapi itulah beberapa yang bener-bener kuat memotivasi gue. Gue ucapkan terima kasih kepada Allah SWT. , kepada keempat faktor diatas, dan kepada semua yang telah mendorong gue untuk menulis lagi. Dan gue harap kalian suka tulisan-tulisan versi gue. Buat yang belum ngeblog, ayo ngeblog! Salam Orang paling ganteng!
SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

2 komentar :