FarapaNotes
Home » » Gue Dan Game

Gue Dan Game

Written By Fazrin RP on Kamis, 18 Juni 2015 | 13.42.00

Oke kali ini gue mau berbagi pengalaman ketika gue menjadi seorang gamer. Dulu gue maniak banget sama yang namanya game, gue bisa ngabisin waktu rata-rata 4-5 jam perhari buat main game. Gila kan? tapi kalo menurut gamer pro itu gak gila, itu malah gak greget sama sekali.

Gue jatuh hati sama game emang udah dari kecil , ketika pertama ada rental ps di deket rumah gue, kalo gak salah itu waktu umur gue 4 atau 5 tahun lah gue lupa soalnya sekarang umur gue udah 14 tahun. Pertama kali gue ke rental ps itu gue diajak sama sepupu gue yang udah sd waktu itu. Gue liat dia ketika main GTA,Nascar Rumble dll. dan gue saat itu seneng banget liatnya, gue cuma liat doang dan gak main sama sekali karena gue gak bisa. Setelah habis waktunya gue dan sepupu gue pulang ke rumah masing-masing.

Setelah gue pulang gue langsung minta duit ke nyokap gue 2000 rupiah karena waktu itu ps2 harganya 2000/jam. Setelah gue dapet duit gue langsung samper sepupu gue untuk temenin gue main ps. Dia langsung nemenin gue, gue lupa main game apa yang jelas gue diajarin cara pake controller nya. Dan ketika gue ngerti gue coba main tapi masih kurang lancar. Gue hanya pegang 10 menit dan kemudian sepupu gue yang malah main keasikan sampe habis waktunya. Lagi-lagi gue cuma nonton , tapi gue bener-bener asik waktu itu.

Keesokan harinya gue dateng lagi ke rental ps tapi kali ini gue gak ditemenin sepupu karena gue gak mau waktu gue main malah dia yang ngabisin. Karena gue udh tahu cara pake controller, tombol O untuk apa, tombol X untuk apa dll. Gue langsung minta yang jaga ps untuk bantuin gue masuk ke game nya. Gue bilang pengen game balapan mobil. Kalo gak salah waktu itu gue main Nascar Rumble gak tau underground. Pokoknya game balapan mobil.

Nah dari mulai disitu gue udah bisa deh main ps, dan gue ketagihan terus setiap hari pulang gue sekolah tk gue langsung ke rental ps, dan main 1 jam, pulang, dan sore main lagi 1 jam. Orang tua gue nanya kenapa gue minta duit mulu. Gue bilang main ps, dan untungnya orang tua gue gak ngelarang gue main ps. Sampe gue tahu game GTA nah disitulah awal mula gue tertarik dengan game, di GTA gue bisa naik mobil, naik pesawat, dll. Lo tau lah GTA SA.

Dan beberapa bulan kemudian gue masuk sd. Nah saat inilah saat dimana gue bahagia banget karena gue punya "Memory Card" wah gue bener-bener bahagia banget waktu itu karena punya memory. Gue bisa simpen save game yang gue suka tanpa harus mengulang dari awal ketika main game itu *waktu itu gue main game rata-rata 2jam/hari. Satu tahun kemudian, karena orang tua gue ngerasa gak enak kalo gue ke rental ps mulu. Akhirnya gue di beliin ps.

Wohooo!! PS2 milik gue sendiri. Gue udah ngerasa yang paling bahagia deh karena gue punya ps. Dan akhirnya gue ngabisin waktu main psnya di rumah. Tapi apa dampak buruknya? gue jadi gak tau waktu, beda kalo gue ke rental ps yang cuma main 1-2jam perhari sekarang gue main jadi 3-4 jam perhari, bahkan kalo hari libur bisa 5 jam. Terus aja begitu sampai gue kelas 3 dan ps gue rusak. PS gue hanya bertahan 1 tahun karena pemakaian nya yang begitu sering.

Setelah psnya rusak, gue dibeliin sepeda sama bokap gue. Dan saat itu gue mainnya normal seperti main sepeda,layangan,gundu dll. sampe gue disunat saat libur semester kelas 3. Nah saat gue disunat, gue minta agar ps gue dibenerin, dan ya lah di benerin juga ps nya. Kembali lagi hiburan gue ada di ps.

Dan ketika kelas 4 mata gue buram. Dan setelah dicek ternyata gue silinder 2. Akhirnya gue pake kacamata deh. Saat itu orang tua gue hanya memperbolehkan gue main ps hanya 1 jam perhari. Oh iya gue lupa kasih tau game yang gue mainin. Game kesukaan gue waktu itu adalah GTA SA, NFS Underground, Megaman, Nascar Rumble, dan masih banyak lagi. Dan saat gue hanya diperbolehkan main 1 jam itu gue sedang asyik menamatkan game Megaman. Namun apa boleh buat kalo udah main 1 jam ps itu disembunyikan sama orang tua gue. Disitu gue kembali dengan hiburan normal lagi.


Yah Skip sampe gue kelas 5 dan hadirlah warnet, saat itu game yang bener-bener populer adalah PB , siapa yang gak tau PB? gue setiap hari ngabisin waktu diwarnet buat main PB,beli cash sampe ratusan ribu dan saat itu identitas gamer udah sangat bikin seseorang bangga. Gue terus aja main PB untuk naik pangkat,war dll. Pokoknya seru banget deh apalagi kalo mainnya bareng temen-temen. Bener-bener asyik.

Sampe gue kelas 6 saat ramai cheat waktu itu, dan gue kesel karena gue pasti kalah kalo lawan cheat padahal gue pro waktu itu. Tapi tetep lawan cheater pasti kalah. Dan karena gue gak tau cara ngecheat gimana. Gue memutuskan untuk berhenti main PB dan terjun ke game MMORPG bernama Luna Online.

Nah disini gue menemukan dunia game yang baru dan bener-bener seru dan lebih asyik dari pada PB. Disini gue bisa punya banyak skill, ganti job. Pokoknya seru ditambah dengan dunia Fantasynya yang bener-bener bikin ketagihan. Gue main ini berbulan-bulan bareng temen gue sampe mentok waktu itu level 54 Luna Online ditutup dan digantikan dengan Luna Plus. Gue kira itu bakal lebih asyik dari pada Luna Online dan saat open beta ternyata gameplaynya lebih rumit, dan levelingnya semakin susah, dan bener-bener gak jelas. Akhirnya gue berhenti juga untuk game ini.

Yah semuanya memang kedengeran singkat gue main game, tapi itu bener-bener lama karena gak ada waktu buat gue jelasin semua. Dan setelah itu gue dibeliin PC dengan spek yang cukup bagus saat itu dan gue terjun lagi untuk main game offline. Gue kebanjiran game offline ketika kelas 7 seperti COD:MW , COD:Black Ops, GTA IV, dan masih banyak lagi. Nah kalo disini gue tenang main gamenya. Kalo udah tamat hapus, install lagi, tamat,hapus.

Gitu aja terus sampe kelas 8 dan gue punya pacar beneran untuk pertama kali. Sebelumnya juga udah pernah waktu sd tapi itu bukan pacaran beneran soalnya gue masih bocah dan gak ngerti apa-apa. Gue dilarang main game sama pacar gue. Akhirnya gue putusin pacar gue. Gue pacaran selama 8 bulan dan gue hampir jarang main game karena dilarang oleh pacar gue. Kejadiannya gue gak mau ceritain, untuk apa mantan di inget-inget?!

Oke setelah putus akhirnya gue bisa main game lagi, dan gak main-main gue main game next-gen saat itu karena gue di kasih pinjem Xbox360 sama paman gue. Gue main game GTA V, COD :Ghost, COD:MW 3, Battlefield: 3, Tomb Raider, Gears of Wars 2. Udah itu doang semua tamat kecuali Gears of wars karena Xbox nya dibalikin ke paman gue karena gue sibuk untuk mempersiapkan UN.

Dan setelah itu gue banyak mengikuti pelatihan pengembangan diri , dan disaat itu pula gue bisa berfikir dewasa. Dan gue memutuskan untuk tidak terlalu menghabiskan waktu untuk bermain game seperti dulu. Dan ingin berkarya dengan kemampuan gue. Salah satunya blog ini. Gue sekarang ngerti kalo semua yang berlebihan itu gak baik, sebenernya gue masih main game sampe sekarang tapi gue gak semaniak dulu. Karena gue tau kalo ada yang lebih baik dari pada menghabiskan waktu untuk bermain game. Meskipun tetep cita-cita gue jadi programmer untuk jadi game developer. Karena gue punya pandangan berbeda dengan game yang akan gue buat nantinya.

Mungkin itu aja yang bisa gue bagikan untuk kalian, gue harap kalian bisa memandang dan memainkan game lebih bijak.
"Buat para gamer, jangan cuma mainin satu game. Mainin semua game, sampe lo tau kalo game terbaik adalah kehidupan"
-Anonymous
SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

0 komentar :

Posting Komentar