FarapaNotes
Home » , » Tanggal Tua Gue Beda

Tanggal Tua Gue Beda

Written By Fazrin RP on Kamis, 12 Mei 2016 | 19.43.00

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.

mataharimall-kompetisi



Tanggal tua, antara tanggal 20-30/31 adalah tanggal dimana orang-orang sangat gak pengen hidup di tanggal itu. Banyak banget yang ngeluh kalo udah di tanggal tua, semangat hidup menurun, dan selalu merasa galau apalagi bagi mereka yang udah punya pacar, dan atau gebetan. Beberapa kejadian yang terjadi di tanggal tua salah satu contohnya adalah ketika sang gebetan ngajak kita untuk jalan, gambarannya seperti ini :

*Kejadian ini terjadi pada tanggal 28 April
Sheryl : Hai Bud!
Budi : Hai! (Merasa gembira karena disapa oleh gebetannya)
Sheryl : Hari ini lo sibuk gak?
Budi : Hmm.... enggak sih, emang ada apa Sher?
Sheryl : Hari ini ada film seru lho, nonton yuk!
Budi : ......., berdua aja?
Sheryl : Iya berdua aja lah, biar lo gak kemahalan traktiran gue nya. wkwkwk
Budi : *speechless (*Kampreett, hari ini doi ngajak gue nonton, berdua lagi, tapi gimana nih gue aja gak tau ntar malem mau makan apa, gimana nih??)
Sheryl : Gimana Bud?
Budi : Aduh Sher.. gimana ya? Tapi hari ini gue lagi bokek, gimana kalo nanti tanggal 1 atau 2 gitu?
Sheryl : Ahh gimana sih lo! Hari ini tuh hari terakhir film itu tayang di bioskop, yaelah lo pelit amat sih traktir gue nonton doang. Yaudah gue mau nonton bareng Boy aja.
Budi : *wasted

Ya, sebagian orang mungkin ngerasain apa yang Budi rasain, atau bahkan lebih parah dari itu. Ada yang sampe diputusin karena nolak ajakan dia untuk jalan, terus pulang kerumah dengan tangisan yang diobati dengan Promag, lalu mandi dengan sampo yang dicampur dengan air keran, lalu tidur dengan baju yang sama saat dipakai di pagi hari. Ini bener-bener kisah horror yang dialami kebanyakan orang, terutama orang-orang yang merantau atau anak kost.






Beda ceritanya sama gue, kalo mereka susah payah untuk hidup demi survive di tempat rantauannya, gue berbeda 180 derajat dengan mereka. Hahahaha *thuglife. Hari-hari yang gue jalani di tanggal tua (*di saat weekend) itu dimulai dengan bangun dari tidur yang nyenyak dengan mimpi indahnya dan kadang mimpi indah buangeeet sampe-sampe pas bangunnya basah. Lalu dilanjutkan dengan mandi dan keramas menggunakan sampo yang tentunya gak dicampur air keran. Siap-siap menggunakan baju distro original dengan parfum yang wanginya sampe 3 km. Setelah itu gue makan dengan enak dan cukup kenyang. Setelah semuanya selesai gue pergi dengan menyiapkan banyak uang berwarna merah dan berangkat pake mobil, tidak lupa isi bensin full tank. Karena gue mau ngajak doi jalan. Gue berangkat menuju rumah pacar gue, saat dijalan gue lupa sesuatu.

Gue lupa dan kaget banget, kenapa bisa sampe lupa gitu. Ternyata gue lupa kalo gue gak punya pacar. Tidaaak! seketika saat itu gue langsung memanggil ambulan untuk menyelamatkan gue. Karena ambulan itu lama akhirnya gue keburu pingsan.

Saat bangun ternyata gue masih berada di kasur gue yang saat itu masih dalam gravitasi 20m/s. Gue bersyukur itu hanya sebuah mimpi, dan gue kembali tidur. Saat bangun gue yang ke-2 gue sadar ternyata inilah kehidupan gue yang sebenarnya di tanggal tua. Gue bangun di siang hari kira-kira jam 10 dengan tidak berkeramas dan tentunya tidak mandi. Yang gue lakukan setelah bangun yang sebenarnya adalah hanya diam dengan tatapan kosong. Pencet-pencet remot tanpa tau mau nonton apa. Buka-buka kulkas padahal tau isinya itu-itu aja. Makan hanya dengan bubur yang lewat depan rumah. Siangnya gue tidur lagi sampe bangun sore.

Sebenernya hidup gue sama aja dengan para orang yang merantau dan tersiksa dengan tanggal tua. Lebih parah karena kalo gue tersiksa tidak hanya di tanggal tua, di tanggal muda pun sama aja. Kenapa? Ya karena gue gak punya gaji, gue masih anak sekolah dan masih dikasih duit oleh orang tua gue. 

Emang gue selalu dikasih duit, tapi beda ceritanya kalo hari libur. Di tanggal tua ataupun tanggal muda sama aja, gue merasa tersiksa di hari libur. Gak ada temen buat main, karena senasib gak dikasih duit. Main sendiri gak ada duit. Diajak jalan sama pacar gak bisa karena gak punya pacar. Mandi gak bisa karena gak bakalan kemana-mana. Tapi gue masih bisa bersyukur karena masih bisa makan enak, setidaknya gak makan mie atau promag. Ya tapi, gue hanya berdiam diri didalam kamar dengan kerjaan yang gak pasti.

Hari libur gue mungkin bisa dibilang sama dengan tanggal tuanya anak-anak rantau. Sama-sama tersiksa oleh fulus. Sebenernya banyak yang ingin gue lakukan di hari libur, seperti jalan-jalan, atau melakukan hobi-hobi gue. Tapi yang jadi masalah gue adalah duitnya, duit gue terbatas. Kebayangkan, kalo jalan ke Mall bisa abis berapa, apalagi kalo jalannya sama pacar. Eh gue kan gak punya pacar, sorry gue lupa mulu. Setelah mengenal Budi, akhirnya gue bisa hidup tenang, gue bisa pergi ke Mall kapan aja. Dan serunya, di Mall itu barang-barangnya pada murah banget, bahkan banyak yang diskonnya sampe 80%, gila banget lah tuh Mall.


Mall itu adalaaahh ..... John Cenaaa MatahariMall.com!. Biarpun gue belum mandi, belum makan, belum keramas atau apapun itu, gue bisa tenang jalan-jalan di MatahariMall. Belanja ria dengan sisa jajan 1 minggu pun jadi. Gue hobi baca buku, dulu, kalo mau beli buku gue harus mandi dulu, setelah tau Matahari Mall gue bisa beli buku tanpa harus mandi dulu. Dan hari libur gue di tanggal tua bisa gue nikmati layaknya orang-orang yang baru dapet gaji di tanggal 1, so happy. Dan terima kasih untuk Budi. Gue mengikuti Budi guys! #JadilahSepertiBudi

                                                 
SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

21 komentar :

  1. Ya udah bang
    Kalo ada hari libur kan biasanya di kalender warnanya merah
    Tinggal ganti j jadi warna item
    Gampangkan?

    BalasHapus
  2. Miris banget budi ang di atas, untung budi sekarang udah pintar. Sukses deh bang, semoga menang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bner kasian banget, tapi dia udah pinter sejak jalan-jalan ke sana wkwkwk. Amiin makasih ben

      Hapus
  3. saran geu biar nggak ngeliat tanggal merah di kalender, liatnya di hp aja, hp jadul yang belum layar warna, di jamin, item semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau item mau merah tetep aja di hari itu gue bakalan gak ada duit :(

      Hapus
  4. parah bener yah tanggal tua Budi, serba kehabisan :D

    BalasHapus
  5. Hidup Budi tadi thuglife banget yaa di ajak gebetan waktu bulan tua. astaga cobaan nya terlalu berat ahaha.

    Emang sih kalau bulan tua itu jadi momok banget buat anak rantuan terus nge-kos lagi. mennurutku tinggal hebat manage uang aja lagi tuh.

    gila gue suka banget nongkron di MatahariMall buat liat diskon yg gede2 gak masuk akal hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya , gimana sih rasanya jadi anak rantauan? Gue disini aja udh gak enak apalagi anak rantauan ya wkwkwk

      Hapus
  6. Parah parah hahaha
    Tanggal tua emang menyedihkan. Alhasil ngutang sana sini. Giliran gajian langsung bayar sana sini. Dan pertengahan bulan amunisi sudah menipis lagi. Dan akhir bulan, tamatlah sudahhhhh -,-
    Moga menang yee...
    Nice post :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bisa bisa. Kaya nya berat banget ya jadi anak rantauan itu wkwkwk

      Iya thanks ya

      Hapus
  7. Hahahahaha gue hadi inget jaman sekolah tuh, gak dikasih duit kalo gak sekolah. Alhasil, kalau libur karena guru rapat atau setelah selesau ujian semester tetep aja rajin berangkat sekolah. Walaupun nantinya melipir ke rumah temwn gak masalah. Yang penting dikasih duit ongkos dan duit jajan hahaha

    BalasHapus
  8. Gue juga suka gitu kalo hari bebas , tapi beda lagi kalo tanggal merah hehehe

    BalasHapus
  9. Kalo anak kosan kek gue sih, mau tanggal berapa pun, tetep tanggal tua cuy.
    Tapi enaknya jadi anak kosan, apalagi kosannya model rumah gitu. Jadi klo lagi ga punya duit, seenggaknya bs nebeng makan ma temen wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya iya , gue saranin punya temen itu 30 orang jadi hari pertama nebeng di orang pertama hari kedua nebeng di org ke 2 dst , jadi full hemat 1 bulan

      Hapus
  10. Itu sedih ya :' tanggal tua, banyak tugas kuliah, punya pacar = neraka dunia dan segala isinya wwkkw :D

    BalasHapus
  11. tanggal tua memang menyedihkan. sedih yak, menderita di akhir bulan. nggak dikasih duit saat liburan? itu sudah biasa... sebagai orang yang mandiri, kita tidak memerlukan duit jajan saat liburan. walaupun, kadang ngerasa perlu jug asih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satu2 nya solusi adalah diem di rumah wkwkwk

      Hapus
  12. Tanggal tua ? Kan ada promo TTS dari mataharimall.com, diskonya sampe 80%, waowwww. Saya aja kepengin banget belanjadi mataharimall, soalnya diskon super jegerrrr nya bukan hanya di tanggal tua saja, tapi tanggal muda pun tetep gede....

    BalasHapus