FarapaNotes
Home » » Bukan Pensi Biasa

Bukan Pensi Biasa

Written By Fazrin RP on Kamis, 28 April 2016 | 19.38.00

Whoa, udah lama banget gue gak ngepost ya. Belakangan ini gue gak aktif padahal gue baru aja masuk BE. Malu-maluin aja ya gue. Ya, masalah terbesar gue karena gak ngepost yaitu karena gak ada internet, karena internet di rumah gue udah diputus. Sebenernya bisa aja kalo gue pake tethering wifi dari hp atau pergi ke warnet, tapi males aja dan gue susah buat dapet inspirasi buat nulis kalo kaya gitu. Ya karena udah lama banget akhirnya sekarang gue mengusahakan untuk ngepost dengan modal awal nulis di Ms.Word dan dipost menggunakan wifi hp. Ah Sudahlah.

Oke, sial banget internet mati, jadi ada cukup banyak kejadian menarik yang gue lupa. Tapi ada satu moment yang baru pertama kali gue rasain, dan untungnya gue masih inget banget kejadian ini. Yaitu pensi sekolah gue yang besar-besaran. Emang sebelumnya juga gue udah pernah lah datang ke pensi sekolah, tapi saat gue SMA ini benar-benar beda dengan pensi di SMP gue. Kalo pensi sekolah cuma menampilkan siswa-siswa dan segelintir penampilan dari luar yang sebenarnya masih alumni juga, kalo sekarang gue di SMA udah ngedatengin artis-artis yang cukup terkenal, khususnya di Bandung.
 
Photos by : Sam SR

Saat awal ada rencana pensi ini gue kaget karena osis menagih duit sebesar 75k kepada siswa-siswa di sekolah gue. Ya, gue emang kaget karena baru pertama kali ada pensi dimintain duit, soalnya kalo pas di SMP gue gak dimintai duit sama sekali. Tapi ya kalo emang buat datengin artis emang gak main-main bayarannya. Awalnya sih gue gak bayar-bayar karena males banget ngeluarin duit 75k, meningan buat beli kuota 1 bulan, tapi akhirnya gue bayar juga. Oh ya btw artisnya itu adalah The Sigit, Bandung Inikami Orcheska, daaan Aderai, kayanya dia bakalan nyanyi dangdut sambil pake mic barbel ya, oh itu Agung Hercules. Eh maksud gue Adera bukan Aderai.

Waktupun berlalu kira-kira 1 bulan kemudian, acara pensi pun diumumkan akan diselenggarakan pada hari kamis tanggal 14 bulan April. Dan acaranya akan diselenggarakan di lapangan sekolah. Oke skip.

Kamis, 14 April 2016. Gue berangkat ke sekolah bersama para peliharaan teman gue jam 7 pagi. Gue masuk ke sekolah dengan mengantri terlebih dahulu untuk di cap di bagian leher, tidak lupa beserta tanda tangan. Akhirnya gue masuk ke area lapangan sekolah dan ternyata udah cukup ramai, stand-stand makanan juga cukup banyak. Gue langsung aja duduk di depan lapangan untuk menikmati acara pembukaannya. Awal-awal acara itu menampilkan penampilan dari ekskul-ekskul sekolah gue, ada traditional dance, angklung, paduan suara, teater dan masih banyak lagi. Pada bagian awal ini emang terkesan biasa aja.

Pada siang hari acara mulai seru karena menampilkan band-band lokal daerah sekolah gue, dan band itu gak jauh-jauh pasti personilnya alumni sekolah gue. Ya, penampilannya cukup seru dan menarik tapi sayang banget lagi panas-panasnya di siang itu, jadi males buat liat dari lapangan, jadi gue liat dari jauh aja di tempat yang gak panas.

Menjelang sore hari muncullah MC baru pengganti MC sebelumnya, yaitu Dimasta dan Rasmus. Mereka itu adalah penyiar radio Ardan FM. Penampilannya menarik banget apalagi bang Rasmus. Beberapa jam kemudian akhirnya mulailah penampilan dari Bandung Inikami Orcheska alias BIO. Saat mereka tampil banyak banget siswa yang joget-joget di depan panggung, gue gak mau kalah ya gue ikutan lah. Seru banget meskipun panas dan gerah banget ada di tengah.


Setelah selesai penampilan dari BIO. Ada penampilan dari Seiring Waktu Berjalan, gue juga baru denger band itu, tapi ternyata enak banget lagunya slow-slow gitu semacam Payung Teduh lah. Gue menikmati banget lagunya meskipun saat itu gue gak ditengah lapangan lagi. Setelah itu gue foto-foto dulu lah buat upload IG.

Dan setelah itu penampilan dari seseorang yang sangat ditunggu-tunggu apalagi oleh kaum hawa. “Joohn Cenaaa tet tet tot tet” enggak-enggak , bukan yang itu tapi yang ini “Aaderaa!!” Cewek-cewek pada teriak “aaaa!! boy.. boy, mondii!”. Ya, inilah yang ditunggu para cewek, mereka yang penuhi lapangan saat itu. Gue hanya bisa senyum dari jauh sambil menikmati lagu Terlambat dan Lebih Indah, selain itu gue gak apal lagunya.


Setelah Adera akhirnya puncak acara dimulai yaitu penampilan dari The Sigit. Orang Bandung pasti tau lah siapa The Sigit. Ini nih yang paling menarik dan pertama kali gue rasakan dalam hidup gue. Nonton perform malam-malam dengan lighting yang gila abis dengan penampilan band metal. Gue kembali merapat ke tengah lapangan untuk ikutan joget-joget metal “YEAAAAHH!!”. Gue udah berasa hidup seperti Larry. Beneran seru abis deh. Setelah selesai penampilan The Sigit ini, akhirnya selesailah pensi sekolah gue ini. Gue bersorak dan gak lupa selfie untuk upload IG.


Oke jadi itulah pengalaman seru gue saat pensi sekolah gue. Ini beneran gak bakalan bisa gue lupakan. Pokoknya keren abis! Harapannya tahun depan lebih banyak deh artis-artis terkenalnya, kaya Coldplay gitu. Oke, thanks banget ya buat yang udah baca, emang ini gak bermanfaat sama sekali kalo dibaca. Tapi kalo yang udah baca gue doakan semoga pensi sekolahnya bisa seru juga. Kalo yang udah tamat sekolah gue doakan semoga kembali sekolah dan merasakan pensi yang seru juga. Thanks!

SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

3 komentar :

  1. Nanya dong
    Itu siapa y yg ngediriin panggungnya?
    Kok saya engga diundang buat tampil?
    Padahal saya bukan siapa2 loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya yang nidurin panggung
      Kamu diundang padahal buat tampil pas semua bubar buat beres-beres panggung

      Hapus
  2. Acaranya seru banget waktu itu jadi pengen balik lagi.
    Apalagi pas joget, seru banget XD

    BalasHapus