FarapaNotes
Home » » My Most Memorable Moments of 2015

My Most Memorable Moments of 2015

Written By Fazrin RP on Selasa, 29 Desember 2015 | 15.52.00

Woyo! Halo reader, udah lama banget gue gak ngeblog. Alasannya banyak, internetnya lemot, guenya sibuk, males, dsb. Tapi akhirnya pada akhir tahun ini gue bisa kembali ngeblog. Gak kerasa banget, satu tahun yang gue jalani ini akhirnya udah abis lagi. Untuk kali ini gue akan berbagi beberapa pengalaman gue yang paling memorable di tahun 2015.




1. Perjuangan gue untuk kelulusan dan mendapat nilai UN yang memuaskan
    Yang pertama ini bener-bener memorable banget karena pada saat itu gue belajar bener-bener yang beneran. Gue serius banget dan gak main-main dalam belajar. Yang namanya kesenangan belajar gue dapet saat itu, bersaing sama sahabat gue yang sama-sama punya tujuan yang sama. Gue ikut bimbel dan belajar sendiri dari internet. Gue susah payah cari sana sini supaya bisa ngerjain contoh-contoh soal UN. Saat inilah untuk pertama kalinya gue ngerasain sibuk belajar. Itulah sebabnya kenapa bagian ini memorable banget dalam tahun ini.

2. Masa-masa ujian
    Disini juga gak kalah memorable, apalagi pas UN. Yang paling gue inget saat banyak soal yang gak gue duga bakalan keluar. Paling banyak pas pelajaran IPA, akhirnya banyak soal yang gak gue jawab dengan tepat. Itu bikin gue resah banget, padahal gue udah bersusah payah, tapi akhirnya gue ikhlasin aja.

3. Balas dendam masa sekolah di Trans Studio
    Setelah ujian selesai akhirnya gue bisa seneng-seneng sama sahabat-sahabat gue di Trans Studio. Kita coba satu persatu wahana yang ada disana, dimulai dari rumah hantu yang sumpah itu gak ada seremnya sama sekali. Yang paling ekstrem kita naik vertigo dan racing coaster. Itu yang paling memorable saat itu karena temen gue gak laki gak cewe pada gak tahan. Mereka teriak-teriak yang malah bikin gue ngakak, jadi rasa takut gue hilang. Pokoknya ini memorable banget.

4. Ketika gue libur 2 bulan
    Yaay! Gue happy banget setelah UN selesai. Akhirnya gue bisa main game, baca komik, baca buku, jalan-jalan, nonton sama doi, dll. Ehh ternyata gue cuma ngebangke di kamar. Gak kemana-mana cuma tidur, makan, nonton yutub, nonton film bluray bajakan,baca buku dan main game. Yang tercapai hanya main game, dan baca buku doang. Sangat disayangkan gue gak jadi-jadi jalan sama doi. Tapi disamping kegiatan yang gue lakuin diatas akhirnya gue dapet kegiatan baru yang positif yaitu ngeblog, gue mulai ngeblog lagi saat liburan panjang itu. Yang bikin moment ini memorable karena gue bener-bener gak ada kerjaan banget sampe gue disuruh bantuin ngecat rumah.

5. Naik sekolah menjadi SMA & dapet teman baru
    Akhirnya gue masuk SMA dan tentunya gue dapet temen-temen baru. Pertama kali gue masuk sekolah sebagai siswa itu tanggal 27 Juli 2015. Saat itu gue canggung dan gerogi banget, yang kenal cuma beberapa. Saat itu gue adalah siswa kelas X IPA 5, entah mengapa keesokan harinya dunia berubah gue tiba-tiba dipindahin ke kelas X IPA 8. Ya, gue terima aja. Awalnya gue jadi orang yang pendiam dan penyendiri, setelah kenal dengan beberapa teman akhirnya gue bisa akrab sama mereka semua. Dan ternyata temen-temen di kelas ini asik, gue seneng akhirnya punya temen baru yang baik dan asik kaya gini. Moment masuk SMA ini beneran gak bakalan gue lupain.

6. Untuk pertama kalinya gue punya murid
    Pada tahun ini gue seneng banget karena punya pengalaman baru yang bener-bener rare, yaitu mengajar. Awalnya gue diajak sama beberapa temen gue yang udah duluan ngajar, dan gue gak mau melewatkan kesempatan ini untuk menambah pengalaman dan wawasan gue. Dan lo tau apa? gue mengajar di madrasah. Ya ini juga untuk menambah-nambah amal gue, asik. Untuk pertama kalinya gue ngerasain jadi guru, gue sekarang udah tau gimana rasanya kalo murid gak merhatiin gue dan pokoknya banyak banget yang gue dapet dari mengajar ini, dan ini bener-bener most memorable.

7. Jadi panitia acara 17 Agustus tanpa dibayar
    Nah ini nih moment dimana gue jadi akrab sama temen-temen komplek dan juga dapet beberapa temen baru. Sebelumnya gue gak akrab dan beberapa orang komplek gue gak kenal karena gue ngurung di kamar terus. Lebih tepatnya sih di RT gue. Saat itu karena gue lagi seneng-senengnya cari hal baru,akhirnya gue ikutan Karang Taruna yang lagi open req buat acara kemerdekaan 17 Agustus. Yang namanya capek banget, beneran gue rasain. Apalagi saat beberapa hari terakhir sebelum acara gue ngorbanin tugas-tugas sekolah gue demi menyempurnakan acara ini. Ini juga most memorable banget karena untuk pertama kalinya gue jadi Karang Taruna dan jadi panitia acara 17 Agustus. Banyak banget pengalaman dan manfaat yang gue dapet disini.

8. Jadi panitia Qurban di acara Qurban Sekolah
    Karena di SMA gue ikutan ekskul rohis, jadi gue harus ikut dan jadi panitia di acara qurban di sekolah. Sekolah gue ini unik karena mengadakan kegiatan qurban yang mungkin hanya ada di sekolah gue. Gue harus nginep di sekolah untuk ngejagain domba-domba yang suka ber-adu sendiri. Ada moment yang bener-bener konyol buat gue tapi gue gak bisa share. Gue semalaman ngejagain dan misahin domba yang beradu, dombanya bener-bener ngeselin. Keesokannya gue cuma mantau siswa-siswa yang ada di sekolah doang. Gue beneran capek banget tapi itu semua terbayar dengan pengalaman yang mahal ini.

9. Ngerasain kehidupan militer di Pusdiklat Paskhas TNI AU
    Kekuatan? 55! Kata-kata itu beneran gak bisa lupain. Untuk pertama kalinya gue ngerasain kehidupan militer yang sangat disiplin. Kegiatan ini diadakan oleh sekolah. Gue berangkat naik truk TNI menuju pusdiklat paskhas TNI AU di Lanud Sulaiman Bandung. Awalnya gue agak tegang dan ragu-ragu, tapi akhirnya gue bisa ngelewati semua kegiatan. Ini pengalaman yang mahal banget karena gue orangnya gak disiplin, dengan dilakukannya kegiatan ini akhirnya sekarang gue bisa 'sedikit' disiplin. Ini gak bakalan bisa gue lupain. Terima kasih kepada para pelatih.

Oke, itulah pengalaman-pengalaman gue yang most memorable. Sebenernya banyak pengalaman yang lain, cuma gue pilih beberapa yang bener-bener gak bisa gue lupain. Akhirnya lembaran baru di tahun yang baru akan gue buka. Dan semoga bisa gue isi dengan gambar yang colorful dan cerita yang seru. Gue harap di tahun 2016, gue bisa menjadi lebih baik lagi dalam segala hal yang baik dan gue harap gue selalu mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya yang tak terlupakan. Akhir kata gue mengucapkan "Happy New Year!"
SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

0 komentar :

Posting Komentar