FarapaNotes
Home » » High School & Classmate

High School & Classmate

Written By Fazrin RP on Sabtu, 03 Oktober 2015 | 14.11.00


Ngomongin tentang sekolah baru, tanggal 27 Juli 2015 adalah hari dimana gue resmi jadi siswa SMAN 1 Baleendah. Gak kerasa sekarang gue udah sampai di pertengahan semester ganjil. Gue yang saat itu duduk di kelas X MIA 5 lalu keesokan harinya gue diusir dan pindah dari kelas itu ke kelas X MIA 8. Enggak, bukan diusir beneran kok, gue dipindahin entah sama siapa. Yang jelas hari kedua tiba-tiba nama gue tercantum di kelas baru yaitu kelas X MIA 8. Ya, saat itu juga gue adalah bagian dari keluarga X MIA 8.

Saat awal masuk kelas gue duduk di samping seseorang yang berinisial S. Kesan pertama masuk kelas itu agak aneh karena banyak orang yang gj dan sok kenal. Saat pertama gue ada di kelas itu gue cuma kenal sama orang yang berinisial Sh, cuma dia doang dari 34 orang kalo gak salah. Gak lama kemudian bertambahlah 3 orang perempuan pindahan dari kelas IIS. Hari pertama agak membosankan sih menurut gue. Nah saat hari kedua, tiba-tiba kelas gue ngilang, gue kira gue balik lagi ke kelas MIA 5. Eh ternyata kelasnya pindah ke lantai 2 sekolah.


Gue kalo gak kenal sama orang emang pemalu dan pendiam. Makanya, saat itu gue gak ada temen ngobrol, hanya hp yang isinya cuma lagu doang. Gak ada game, bete banget kan. Beberapa hari kemudian gue mulai kenal sama orang yang duduknya di sekitar gue, untungnya beberapa dari mereka punya hobi yang sama kaya gue, main game. Memang sekarang gamer udah bertebaran dimana-mana, di setiap kumpulan lo pasti temuin salah satunya gamer. Ya gue seneng kalo ada orang yang sama hobinya, ngobrolnya bisa nyambung. 

Hari ketiga, kalo gak salah, kelas gue ngilang lagi. Kampret emang, ketika gue cari lagi akhirnya ketemu. Dan ternyata kelas gue di taro di lab biologi SMA. Parah banget emang, cuma gara-gara kurang kelas sampe masukin kelas gue ke lab segala. Nah saat di lab bertambah lagi siswa yang masuk kelas gue sebanyak 3 orang lagi. Akhirnya anggota kelas gue fix berjumlah 40 orang.

Dan setelah 1 minggu berada di lab akhirnya kelas gue kembali ke kandangnya. Eh cuma beberapa hari doang kelasnya di pindah lagi ke lab. Anak-anak kelas serasa jadi korban banjir yang bolak-balik ke tempat pengungsian. Untungnya untuk yang kedua kalinya ini cuma sebentar dan balik lagi ke kelas asal. Gue gak tau apa alasan sekolah memindahkan kelas gue ke lab padahal kelas itu gak di apa-apain. Atau jangan-jangan kelas gue ada kejadian yang berbau mistis kali ya, entahlah.

Nah setelah beberapa lama, akhirnya gue akrab sama semua siswa di kelas. Orangnya ternyata asik-asik gak seperti yang gue kira sebelumnya. Banyak orang di kelas yang sepemahaman dengan gue, jadi gue cukup betah tinggal di kelas. Meskipun kelas angker. Kelas gue emang angker, tapi bukan karena ada hantu, tapi ada manusia yang satu filum dengan hantu. Kingdomnya sih makhluk halus. Ampun bu!

Tapi sayang banget ada seseorang yang mencemarkan nama baik kelas gue. Nama samarannya Genji. Dia bukan Genji yang dari film Crow Zero kok, jangan takut. Dia Genji dari Baleendah, jadi namanya Ujang Genji. Ya, dia mencemarkan nama baik kelas gue karena dia satu-satunya orang yang berani bolos sekolah sampe seminggu. Alasannya beragam, lebih dari beragamnya suku dan perbedaan di Indonesia. Baru aja satu bulan sekolah, dia udah banyak kasus aja. Padahal liat mukanya jauh banget dari muka preman, mukanya mirip-mirip orang pinggiran gitu deh. Awalnya juga gue mau kasih dia duit, tapi ternyata dia, ah sudahlah. 

Hari-hari biasa mungkin terkesan biasa dan gak ada yang aneh, sekarang skip. Langsung ke bagian UTS, dimana solidaritas kelas di uji.

Nah disinilah gue bakalan tau persis dimana karakter teman kelas, siapa yang setia kawan, siapa yang egois, siapa yang menjerumuskan kawan kepada kegagalan, siapa yang pelit, siapa yang suka berbagi dan siapa yang apa adanya. Akhirnya semua terjawab saat UTS, gue bersyukur berada di kelas yang solidaritasnya tinggi makanya, ah sudahlah. Gue seneng berada di kelas yang saling mengasihi, gak seperi siswa-siswa di kelas bawah yang saling menindas. Ya intinya sekolah dan temen sekelas gue itu asik banget, gak egois dan bikin betah gue sekolah. Itulah cerita gue di sekolah baru dan teman kelas gue. Yoyo!
SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

0 komentar :

Posting Komentar