FarapaNotes
Home » » MOS Greget

MOS Greget

Written By Fazrin RP on Sabtu, 08 Agustus 2015 | 22.15.00

Wah udah lama banget gue gak post nih. Ya, belakangan ini, khususnya saat setelah lebaran gue udah sibuk banget dan gak ada waktu buat ngeblog. Boro-boro waktu, inget aja enggak. Meskipun baru awal masuk SMA, tapi tugas udah numpuk banget, hidup gue sekarang gak tenang, dikejar-kejar tugas melulu. Syukur, sekarang gue ada waktu luang dan gak ada kerjaan. Gue mau share pengalaman greget gue ketika Masa Orientasi Siswa (MOS). *Untuk yang Memorable Moment of Lebaran mungkin gue skip dulu.

MOS itu indentik dengan penyiksaan. Ya, bener, gue disiksa. Tapi bukan secara fisik, yang disiksa adalah mental gue. Kenapa mental? Gue ini orangnya pemalas (*bukan malas belajar, cuma mager, males keluar rumah, dsb.) nah sekarang gue harus disiplin. Gak tanggung-tanggung, disiplinnya kaya tentara sob. Ya iyalah gue males banget kalo harus begitu. Oke, langsung aja gue cerita gimana pengalaman gue MOS dari hari pertama.

Jadi hari pertama gue MOS itu adalah tanggal 22 Juli 2015. Pada hari itu emang gue masih santai, belum disuruh apa-apa, cuma disuruh datang aja untuk pembagian kelompok. Saat gue masuk area sekolah, udah banyak calon siswa yang duduk di lapangan sekolah. Oh ya, hari pertama itu gue berangkat dengan ke tiga teman gue, Akmal, Rifqi dan Hadi. Saat dilapangan gue langsung duduk di barisan.

Nah setelah semuanya kumpul tepat pada jam 8 (*Kalo gak salah). MOS dibuka tapi tidak secara resmi, karena dibuka oleh OSISnya aja. Ya pokoknya skip deh. Kemudian dipanggillah sekelompok orang mengenakan jas hitam yang dinamakan Tatib. Awalnya gue gak tau siapa mereka, dan apa maksud nama Tatib itu. Dan gue gak peduli siapa mereka. Skip, pembagian barak (kelompok) pun dimulai. Sebelumnya gue berharap bisa satu barak sama temen-temen gue. Saat disebutkan nama gue, gue dapet barak 6. Sayangnya gue gak bareng sama temen-temen gue.

Nah tema dari MOS di SMA gue adalah Bela Negara, dan peserta MOS sebagai TNI. Makanya kelompok disebut barak. Gue dapat barak 6 dan namanya itu adalah Zeni. Zeni itu artinya disiplin. Hari pertama emang bener-bener membosankan, gak ada yang kenal di barak. Sebenarnya sih ada, temen bimbel gue, tapi gak kenal deket juga. Makanya gak enak tanya-tanya. Ya seperti biasa, hari pertama itu perkenalan. Perkenalan di barak gue harus pake Bahasa Inggris. Ya, kalo gue sih santai-santai aja. Begitu nama gue di panggil, gue langsung kedepan untuk memperkenalkan diri.

Setelah memperkenalkan diri, gue diem aja. Sampai ada yang tanya sama gue gimana cara ngomongnya, akhirnya gue kenalan dengan orang yang ada disebelah gue. Dia orang yang pertama gue kenal selain yang udah kenal dulunya. Namanya adalah Randi. Akhirnya kita basa-basi, sampai perasaan gue gak enak. Dan tiba-tiba ada yang tiba-tiba masuk dengan muka sangar tiba-tiba ngomong penuh emosi di depan kelas. Ternyata bener apa yang gue duga, gue sampe merinding mereka galak-galak banget. Ada yang nyengir dikit, langsung di sikat.

Setelah mereka keluar gue tanya ke mentor, siapa mereka? Mentor jawab itu Tatib atau singkatan dari Tata Tertib. Tatib tidak pernah salah, ah gue males ngomongin mereka. Nah setelah itu kita dikasih tau apa atribut yang harus dipakai untuk MOS esok harinya, dan seperti biasa, makanan teka-teki.

Atribut yang harus dipakai adalah topi tentara, nametag berbentuk perisai, dan kursi goyang, dan sebenarnya masih banyak lagi. Ya, MOS pertama dibubarkan sekitar jam 12 lebih. Setelah pulang, gue niatnya istirahat aja dulu, abis itu cari bahan-bahan untuk buat atribut.

Sampai di rumah, gue langsung makan dan tidur sebentar sampai kira-kira jam setengah 3 sore. Setelah bangun gue siap-siap untuk hunting barang-barang untuk atribut, mulai dari kertas karton, lem, tali pita, cat air, dll. Setelah beli itu gue malah tidur lagi dan bangun saat maghrib. Untuk makanan teka-teki udah gue serahin ke adik dan ortu gue. Nah bagian gue tinggal buat atribut.

Saat setelah sholat maghrib, gue langsung samper temen gue untuk buat atribut bareng, gue kira 1-2 jam juga selesai. Ternyata? Gue buat sampe jam 1 malam sob. Mana harus bangun jam setengah 4 lagi. Apes dah gue. Terpaksa cuma tidur sebentar.

Besoknya gue bangun dengan badan kurang fit, karena kurang tidur. Langsung mandi dengan air anget, setelah itu sholat, sarapan enerjen, dan siap-siap untuk berangkat. Gue berangkat jam 5 pagi saat itu, sedangkan waktu paling lambat sampai jam 5.30. Ya, karena gue saling samper temen, hasilnya gue telat. Tapi untungnya gak cuma gue dan temen-temen, hampir setengah dari peserta MOS telat di hari pertama.

Jadi itulah rangkuman singkat MOS gue, tapi cuma di hari pertama. Hari pertama aja udah males banget apalagi hari selanjutnya. Males banget gue inget-inget masa itu.
SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

2 komentar :