FarapaNotes
Home » » Tipe-Tipe Pemain Game PES

Tipe-Tipe Pemain Game PES

Written By Fazrin RP on Kamis, 03 Maret 2016 | 20.06.00

Ada yang suka main PES? Banyaklah ya. F*fa? Apaan F*fa?! Ya, gue ini suka banget main game PES, apalagi kalo bareng sama temen-temen dan mainnya di cup. Dan karena gue udah lama banget main game ini gue sampe bisa tau tipe-tipe pemainnya. Ya, game ini memang unik karena kita bisa mengetahui kepribadian orang lain dari cara bermainnya. Oke langsung aja ini dia tipe-tipe pemain PES versi gue.

1. Tipe Newbie
Tipe yang pertama ini adalah tipe orang yang gak suka game bola. Biasanya sih tipe ini paling susah kalo diajak main PES. Kalo udah main dia cuma pilih tim doang karena gak ngerti formasi. Dan yang paling penting, dia mainnya gak niat dan udah dipastiin kalah. Tapi kalo lagi beruntung bisa aja dia menang.

2. Tipe Formation Mastah
Tipe yang satu ini paling ahli dalam strategi/formasi tim. Biasanya tipe ini ngabisin waktu lama banget buat formasi, kira-kira 5-10 menit. 5-10 menit lama? Ya, lama banget kalo ditunggu sama yang belum main. Pokoknya tipe ini faham banget sama strategy bola. Tipe ini biasanya sering menang. Pemain yang satu ini biasanya pemain yang udah pro.

3. Tipe Silent Player
Tipe ini adalah tipe pemain serius yang gak banyak bicara. Buat formasi pun dia gak butuh waktu lama. Buat tipe yang satu ini gak bisa ditebak menang dan kalahnya.

4. Tipe Banyak Bacot
Kalo yang satu ini kebalikan dari Silent Player. Dia ini pemain yang suka 'malu-maluin'. Gimana enggak? dia mainnya sambil teriak-teriak kenceng banget. Tipe ini paling ngeganggu lawannya karena selalu mencela. Banyak banget bacot yang dia keluarkan, tujuannya untuk menjatuhkan mental lawan. Biasanya dia menang, tapi bacotannya itu yang mengganggu. Tapi gak seru rasanya kalo main PES tanpa si Bacoter ini.

5. Tipe Banyak Alasan
Ini nih yang ngeselin. Banyak banget alasan yang dia buat kalo kalah, mulai dari stiknya, pemainnya jelek-jelek dan masih banyak lagi. Bisa dibilang dia gak terima dengan kekalahannya. Ya biasanya yang banyak alasan ini udah kalah. Kalah ya kalah aja gan.

6. Tipe Emosian
Tipe ini adalah tipe yang paling gue gak suka. Tipe emosian ini suka marah-marah gak jelas sama lawannya cuma karena kalah. Gak jarang tipe ini dendam dan langsung pulang setelah kalah, dalam beberapa kasus ada yang terjadi sampai perkelahian. Emang ngeri nih kalo bawa si baper ini.

7. Tipe Gak Serius
Nah tipe ini yang paling gak seru kalo main. Lagi asik-asiknya main eh ada BM dari pacarnya, ya singkatnya dia itu suka ngepause-pause mulu. Padahal lagi asik-asiknya main. Emang ngeselin banget pemain yang satu ini.

Itulah 7 tipe pemain PES yang selama ini gue tau. Disisi lain juga masih banyak tapi gak gue kategorikan karena memang sudah termasuk kedalam 7 tipe ini. Game ini memang game yang paling seru, menyenangkan, menegangkan dan penuh akan tantangan. Dan sebagai penutup gue mau bilang
"PES is the best! F*FA is sh*t!"
Eh salah. Maksud gue
"Terima Kasih" 
SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

25 komentar :

  1. Tipe banyak bacot seru tuh
    Apa j dibacotin
    Mulai dari wasitnya yg g jeli lah, kena tiang gawang lah, bola kena ponontonlah, penonton masuklah
    Belom adakan dipes yg penontonnya masuk?
    Kalo saya sih tipe penonton setia
    Setia banget nontonin temen maen pes
    Biasalah pada takut kalah sama saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat lo mendapatkan rekor First Comment di blog gue :v First Comment mulu dah

      Wah leh ugha lah. Ayo main!

      Hapus
  2. Tipe banyak yang paling enak di ajak main pes tuh. Tipe taruan gak ada? gue sering, nih. Taruan apa aja, gak harus duit. Taruan harga diri, yang kalah kenalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh bener juga ya tipe taruhan :D Haha lupa gue

      Hapus
  3. weleh kalau gw sama temen-temen SMA gw, kalau udah main PES udah kek pertaruhin jiwa raga, Harta, Tahta, Hanna, Raisa. Beuuhh pokoknya siapa yang menang dia yang berkuasa dan yang kalah bersiaplah menjadi orang yang paling hina dimuka bumi.

    kalau ane masuk tipe yag mane yeh hmm kayaknya nomer 2,3,4 deh

    BalasHapus
  4. wah banyak tipenya yaa. setau aku tipe cowo yang main pes cuma satu. Lupa waktu hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cowo memang selalu salah dimata cewe :( XD

      Hapus
  5. Aku gak ngerti apa-apa, aku gak suka main PES.
    Pernah sekali nyoba, kalah 3-0

    Berarti aku tipe newbie ya..

    BalasHapus
  6. Ahahaha... ane kyknya tipe nomer 3 gan silent player wkwkwk, walaupun seringnya kalah mulu -___-

    main juga ke blog ane http://authoreko.blogspot.co.id/ ane baru pemula jadi blogger, kita saling sharing aja gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, gak apa-apa gan biarpun kalah yang penting main

      Hapus
  7. Gue malah fokus sama koment kalo cowok selalu salah.. "Sabar ya cowok." Lah, gue ini siapa ya? hahaha. Kita jadi cowok sabar aja, bro..

    Bener kata Uben. Tipe Taruhan kurang, ni. Tambahin aja Faz, biar makin padet materinya.

    Nah, gue sendiri sih, seringnya Tipe hening. Iya, selama main yang lain jeri2, gue hening. Yaiyalah, gue gak diajak main, lho.. Gak mungkin jerit2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sayang sekali pangeran ini

      Iya ntar di update lagi dah wkwkwk

      Hapus
  8. yang nomor 6 itu gue...
    pernah banting stik ke tipi ampe pecah.
    bahahahhaakakak.....
    -_-
    payah deh gue..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih biasa, gue bisa banting ps nya biar greget wkwkwk

      Hapus
  9. kehadiran tipe bacot sepertinya sangat sakral deh sob buat ngeramein suasana, tanpa kehadirannya gak bakalan seru nih main PES.
    Kalau saya tipe pemain silent, saya gak suka banyak bicara yang penting tanding dan lihat hasilnya, mau kala atau menang yang penting ada hiburan bisa berkumpul sama teman-teman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget gak bakalan bisa seru kalo si bacot gak hadir XD
      Nah itu dia, dengan bermain pes akan mempererat tali persaudaraan, emang faktanya gitu sih hehehe

      Hapus
  10. Tipe yang banyak alasan itulah gue. Hahahahahaha Jadi kangen masa-masa SMP gue. Yang dulu kalau gak ada pelajaran, mainnya itu tetap PES bareng teman-teman sekelas ataupun pergi tawuran PES bareng kelas lain (taruhan biasanya). Udah tuh langsung di panggil orang-orang pro main PES buat tawuran lawan kelas lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget kayanya tawuran lawan kelas lain. Gak sekalian lawan sekolah lain tuh, jangan lupa bawa senjatanya wkwkwk.

      Hapus
  11. wakkakaka klo gw type newbie yang silent, pokoknya pilih team, tau tombol nendang dan rebut bola.. selesai urusan, diem sampe akhir pertandingan

    BalasHapus
  12. maka gue adalah perkawinan antara tipe ke 5 dengan tipeke 1.
    gue adalah newbie yang kalau kalah alesannya segudang

    BalasHapus
  13. Saya paling sebel dengan tipe bacoters -_-

    Tipe bacoters biasanya nggak jago main, tapi cuman jago ngomong.

    Jika kamu main PES sama bacoters dan tim bacoters kalah, dia tidak mengakui kekalahannya.

    Biasanya, dia nyalahin wasit.

    Halo, wasit di dunia PES aja masih disalahin -_-

    BalasHapus