FarapaNotes
Home » » Salam Sapa Blogger Personal

Salam Sapa Blogger Personal

Written By Fazrin RP on Senin, 07 Maret 2016 | 20.41.00


"Kenapa gue ngeblog?"
Gue ngeblog karena gue senang kalo berbagi. Entah itu berbagi makanan, minuman, jawaban, mantan, dan juga tulisan. Nah tujuan gue dari ngeblog ini adalah berbagi tulisan. Maksud dari tulisan ini adalah pengalaman menarik yang telah gue lalui dalam bentuk tulisan. Tidak sampai situ, gue juga senang untuk berbagi ilmu pengetahuan yang menurut gue menarik. Dari situlah timbul ide untuk membuat blog.
"Sejak kapan gue ngeblog?"
Kalo ditanya dari kapan, sebenarnya gue udah lama banget. Pertama gue ngeblog itu saat gue kelas 6 SD, kira kira tahun 2011-2012. Blog yang pertama gue buat itu masih alay banget. Gue copas download software, tutorial, berita, dan masih banyak lagi. Itu semua copas. Dan waktu itu lagi zaman-zamannya widget blog alay, kaya ada naruto, kursornya kunai, dimasukin lagu, dan lain-lain. 
 "Sejak kapan gue punya blog personal?"
Nah, baru gue memulai personal blog setelah gue mengenal blogger terkenal yaitu Kevin Anggara. Awalnya gue gak kenal dia dari blognya, tapi gue kenal dari video-videonya yang ada di Instagram. Ketika iseng gue searching, gue nemu blognya. Langsung gue buka blognya dan baca-baca ternyata isinya kebanyakan pengalaman dia. Ternyata blog yang berisi pengalaman itu menarik untuk dibaca. Nah, saat gue kelas 8 SMP gue membuat blog personal sendiri, tapi sayang gue gak terusin karena visitornya sedikit. Akhirnya gue menyerah dan gak nerusin blog itu.
"Gue mencoba lagi untuk ngeblog"
Setelah sekian lama gue gak ngeblog. Rasanya gue ingin ngeblog lagi. Akhirnya gue putuskan untuk membuat personal blog lagi, tapi kali ini gue gak akan setengah-setengah lagi dalam ngeblog. Gue udah dapet pelajaran dari sebelum-sebelumnya, bahwa bila kita mengerjakan setengah-setengah maka hasilnya akan nol. Lalu kenapa dulu gue setengah-setengah? Dulu gue gak tau sama sekali tentang ilmu blog, seperti blogwalking, gabung komunitas, dan lain-lain. Yang gue lakukan dulu hanya nulis dan post, dengan harapan banyak yang mengunjungi blog gue, dan hasilnya gak ada siapa-siapa yang dateng selain orang-orang yang gue kasih tau bahwa gue punya blog.
"Apa aja sih yang ingin gue dapatkan dari blog?"
Pertama, gue punya cita-cita sebagai penulis, disamping cita-cita utama gue sebagai programmer. Gue ingin menjadi penulis karena menulis adalah salah satu hobi gue. Blog ini sebagai sarana gue untuk latihan ketika gue nulis buku nanti. Gue latihan gimana bahasa yang enak dibaca, tulisan yang rapi, kata-kata yang singkat tapi jelas, dan lain-lain. Karena itu gue meminta untuk kalian para pembaca blog gue, untuk memberi komentar tentang apa yang gue tulis, untuk mengembangkan gue dalam menulis.

Yang kedua, gue ingin memiliki sejarah. Kita semua tau kalo sejarah itu akan ada kalo ada tulisan. Kalo gak ada tulisan maka kita gak bakalan bisa tau apa yang terjadi di masa lalu. Maka dari itu gue juga ingin dikenal oleh orang-orang meskipun suatu hari nanti gue bakalan tiada.
“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian” - Pramoedya Ananta Toer
 “The true alchemists do not change lead into gold; they change the world into words.” - William H.Gass

"Jangan setengah-setengah"
Nah karena gue gak mau dapet hasil nol, maka gue akan ngeblog semaksimal mungkin. Maka dari itu gue berniat untuk bergabung dengan komunitas blog yang sudah sangat terkenal yaitu Blogger Energy. Gue berharap, dengan bergabungnya gue di komunitas ini, gue bisa menambah teman sesama blogger, menambah pengetahuan dari teman blogger dan banyak hal-hal positif yang bisa gue dapatkan.

Photobucket

Dan seperti biasa, Terima Kasih!
dan Salam Blogger Personal!
 
SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

21 komentar :

  1. Wihiii masuk Blogger Energy nih yaaa. Selamat ngeblog! Welcome to the jungle! \(w)/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdulillah udah di approve. Semoga kedepannya lebih baik lagi :D

      Hapus
  2. Wah...Selamat, selamat bergabung blogger energy!!
    (kek gue anggota blogger energy aja... -_-)
    semoga dapet banyak teman baru yeee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga banyak temen dan dapet bimbingannya juga hehehe

      Hapus
  3. Selamat datang di Blogger Energy yah. Btw, lu sama kaya gue yang sempat berhenti ngeblog karena setengah-setengah dan sekarang bangkit lagi dari kuburan setelah setahun menunggu kepastian yang tepat. SEMOGA BETAH yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya. Hahaha ternyata ada yang sama.

      Amiin :D

      Hapus
  4. Selamat datang di BE!!
    Ciye udah serius ngeblognya :)
    Semoga dengan gabung di BE semangat kamu g kendor yah buat ngeblog. Aku sempet hiatus setahun gitu pas kuliah, selain sibuk apalagi jadi mahasiswa akhir, akunya juga males, hehehe. Tapi sekarang udah semangat lagi soalnya udah gabung di BE. Akunya jadi curcol, hehehe.. Betah betah ya disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih :D
      Iya semoga aja bisa terus konsisten dan kedepannya bisa berkarya hehe

      Hapus
  5. Wuaaa bloggingnya sejak kelas 6 lhoo, itu saya udah smp tahun segitu. Wahahaha *ketauan umurnya*

    Kayaknya nasib blogger hampir pada sama ya, ada masa-masa hiatusnya. Tapi keputusan buat gabung komunitas memang termasuk jalan yang bener buat nambahin motivasi untuk tetep ngeblog. Apalagi kalo udah ada blog yang menginspirasi pula, semoga kamu pun tetep terus terinspirasi dan semangat ngeblognya ya.

    Oh ya, selamat datang di BE dan salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak banget blogger yang kaya gitu, sering baca kisah para blogger.
      Iya, Alhamdulillah udah gabung. Makasih ya!

      Hapus
  6. Wah aku kira lu juga mau bagi pacar sob, gw udah senang juga ampe salto belakang trus joget moon walk. eh betewe, bagi mantan lu dong :3

    hmm sama sob gw juga suka banget sama simple plan apalagi sama JKT48. *Nggak ada yang lagi bahas musik dongo'* Eh maap sob, maap.

    gw juga sih sempat setengah-setengah waktu ngeblognya tapi nga kayak elu sih, elu masih mending masih ada yang lu posting. lah gw, baru mikirin templatenya ada udah setop. pusing sob, ngeliat nya. wah ada calon mastah programer disini, sungkem mastah -/\- ajarkan aku ilmu yang mastah punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ambil aja di recycle bin banyak kok :v

      Lha kalo gue lebih suka sama Nabilah sob

      Yang jelas kita punya kesamaan yaitu pengen bangkit lagi wkwkwk. Masih 'calon' makanya belum bisa ngajarin nih.

      Hapus
  7. Gue juga pernah hiatus selama beberapa bulan, postingannya pun cuma 1 atau 2 perbulan tapi sekarang sebulan taeget 1 artikel sih.

    Semanget ngeblognya ya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata emang hampir semua blogger pernah mengalami masa-masa itu ya XD

      Yup! Harus selalu semangat :D Makasih ya!

      Hapus
  8. Kalo gue dulu behenti ngeblog lantaran pusing sama ngga ngerti liat code HTML XD

    Semoga dengan kebangkitan lo ini bisa jadi sukses yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kalo saya dulu belum bisa banget ngotak atik template.

      Iya makasih ya!

      Hapus
  9. Yattaa... semoga jalan terus jadi bloggernya ya...

    main juga ke blog ane authoreko.blogspot.com

    BalasHapus
  10. Wah, jadi anggota BE ya. Selamat datang.. semoga betah deh. Orang-orang di BE ramah-ramah kok, kayak aku..

    Jadi mulai ngeblog waktu kelas 6 sd, aku waktu segitu masih baru tau facebookan. Hehe..

    BalasHapus
  11. Terus semangat nge blog ya kak :) biar banyak fansnya hehe

    BalasHapus