FarapaNotes
Home » » Lebaran Sebentar Lagi

Lebaran Sebentar Lagi

Written By Fazrin RP on Selasa, 14 Juli 2015 | 11.20.00

Lebaran sebentar lagi .. seperti pada lirik lagu. Emang gak kerasa banget gue puasa udah hampir selesai. Perasaan bahagia karena sebentar lagi hari lebaran, perasaan sedih karena setelah itu gue ditinggal suasana bulan Ramadhan yang seru banget. Bulan Ramadhan emang menurut gue adalah bulan yang paling ngangenin. Kenapa? Karena disana kita gak cuma puasa doang, tapi banyak banget keseruan seperti buka bersama, ngabuburit, yang bener-bener asik dan gak bisa ada di bulan lain.

Enaknya lagi bulan puasa, menurut gue makanan nya selalu enak-enak. Mungkin karena kita terlalu lapar, jadi makanan biasa juga terasa enak. Dan yang paling enak itu Es Kelapa Muda di campur sirup Marijan. Dan karena bulan puasa juga, gue bisa main game puas-puas , karena gak terganggu makan, minum, dll. Juga bisa nonton film & anime sambil nunggu adzan, itu seru banget.

Bulan Ramadhan ini gue bakal ninggalin banyak banget kenangan. Karena tahun ini gue ada di sekolah baru. Gue pisah dari teman-teman deket dari pesantren, makanya dari awal puasa gue sering bareng-bareng. Tapi sayangnya hanya awal-awal aja. Kedepannya ya karena udah gak ada rencana lagi ya jarang. Terakhir gue kumpul lagi itu pas acara buka bersama alumni pesantren. Selesai itu teman gue semua pada mudik, gak semua sih. Kecuali gue dan dua orang lainnya.

Gue gak mudik karena kampung gue deket banget, paling cuma 15 menit sampe. Gak sih, itu cuma kampung dari Mama gue, kalo kampung dari Ayah gue sih jauh, di Jakarta. Gue kan di Bandung, ya cukup aneh aja, orang Jakarta pada ke Bandung, masa gue ke Jakarta. Bukan itu sih masalahnya. Masalahnya karena keluarga gue yang di Jakarta udah pada pecah-pecah. Ada yang di Tanggerang, jadi yang di Jakartanya tinggal sedikit. Makanya rencana tahun ini mau lebaran disini aja, karena banyak keluarga dari luar kota yang dateng.

Balik lagi, dan bulan Ramadhan ini gue dapet banyak banget pencerahan karena gue sering sholat tarawih di mesjid dan dapet kultum. Setelah kultum gue jadi sarjana, sarjana tujuh menit. Ya, bulan Ramadhan emang banyak banget orang yang tiba-tiba rajin ke mesjid, rajin sholat, pokoknya ibadah yang sebelumnya jarang dilakuin sekarang jadi sering dilakuin. Termasuk gue, sebelumnya gue ke mesjid cuma saat Maghrib dan Isya aja, sekarang jadi sama Shubuh & Ashar. Kalo Dzuhur kadang-kadang, soalnya gue bangun siang mulu.

Mungkin, ini adalah bulan Ramadhan terbaik gue, karena tahun ini gue udah SMA, gak kaya tahun-tahun lalu gue masih sering main-main ketika sholat tarawih, sekarang gue udah bisa serius sholatnya. Ya, semoga kedepannya gue bisa terus seperti di bulan Ramadhan ini. See U next year Ramadhan !

SHARE

About Fazrin RP

Hai! gue adalah pemilik dan penulis blog FarapaNotes ini. Buat kalian yang gak tau, nama Farapa itu diambil dari singkatan nama lengkap gue 'FAzrin RAga PAkarti'. Mau tahu lebih dalam soal gue? Lo bisa tanya gue di twitter, @farapa404.

0 komentar :

Posting Komentar